-->

Pemulung Temukan Uang Puluhan Juta Rupiah di Purworejo

PURWOREJO-Seorang pemulung,bernama Siswanto (25), warga Tambakrejo, Kec./Kab. Purworejo temukan uang dalam jumlah puluhan juta rupiah di tong sampah Terminal Kongsi Purworejo.

Uang yg terdiri dari pecahan Rp.50 ribu dan Rp.100 ribu itu sudah rusak tersobek-sobek. Bersamaan dg uang itu, juga ditemukan laptop merek Asus warna hitam 14 inci.

Ka-polres Purworejo AKBP Priyo Waseso yg diminta konfirmasi kemarin membenarkan hal itu. "Sedang kami selidiki untuk mengetahui siapa dan motifnya apa membuang uang itu," ujarnya.

Priyo menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan apa uang tersebut asli ataukah palsu.Jika diraba sepintas, uang tsb serupa dengan uang asli. "Untuk mengetahui itu uang asli atau palsu akan kami cek ke lab lebih dahulu," katanya.

Penasaran

Kasubag Humas Polres Purworejo AKP Suyadi SE mengungkapkan, penemuan duwit dan laptop itu bermula pada saat malam akhir pekan lalu kira-kira pukul 19.00, sejumlah pemulung masuk ke Terminal Kongsi untuk mengambil barang bekas di bak sampah.

Para pemulung melihat ada sepeda motor yang ditumpangi cewek cowok bersama anak kecil membuang sesuatu ke tempat sampah. Selanjutnya pemulung Siswanto yang penasaran dgn barang yg dibuang itu lalu mengecek. Dia kaget ternyata barang yang dibuang itu duwit yang sudah robek dgn laptop.

Temuan yang tidak lazim itu langsung dilaporkan Polsek Purworejo. Petugas yang datang ke lokasi langsung mengamankan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan. (H43-53)

sumber: http://suaramerdeka.com/smcetak/index.php?fuseaction=beritacetak.detailberitacetak&id_beritacetak=169882

Pemulung Temukan Uang Puluhan Juta Rupiah di Purworejo