-->

Optimasi Internal Link di Blogger

Optimasi Internal Link di Bloggerwww.germo-ndeso-blogspot.com Setelah sebelumnya saya menulis apa itu internal link. kali ini kita akan membahas Bagaimana Cara Membuat di untuk optimasi blog agar dapat memperkuatoptimasi SEO Berikut adalah beberapa cara mengoptimalkan internal link di blog anda:
1. Internal Link dengan Popular Post Widget.
Dengan widget popular posts anda dapat membuat artikel terpopuler menjadi lebih baik di mata search engine dan dan mempromosikan artikel terbaik anda tsb. kepada pembaca anda.
2. Internal Link secara Manual
Anda dapat membuat internal link dengan membuat link ke beberapa artikel anda dengan menaruh link di header, sidebar dan footer anda bahkan di postingan anda sendiri.
3. Internal Link Otomatis di bawah Artikel
Salah satu cara membuat link internal di blog adalah dengan menambahkan sedikit kode yang akan ngelink di setiap halaman. Fungsinya hampir sama dengan fungsi tags pada hosting wordpress yang akan muncul di setiap postingan sesuai judul blog. Contohnya seperti ini, di setiap akhir postingannya bertuliskan "Terima kasih telah membaca artikel: (judul artikel) …" itu adalah salah satu contoh link internal di halaman posting dan kali ini kita akan belajar cara membuatnya.
Berminat untuk membuat Link Internal di Setiap Postingan seperti blog ini? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. Login ke aku blogger anda.
2. Pergi ke menu Rancangan, lalu edit HTML.
3. Centang Expand Template Widget.
4. Cari kode <data:post.body/>, lalu letakkan kode di bawah ini TEPAT di bawahnya:
Terima kasih telah membaca artikel: <a expr:href='data:post.link' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a>
5. tambahkan keterangan lainnya agar artikel anda menjadi menarik
6. Centang Expand Template Widget.
Untuk membuat optimasi internal link ada baiknya agar anda tidak menaruh link yang tidak sesuai dengan topik artikel blog anda agar blog anda tidak sesak oleh internal link.Optimasi Internal Link di Blogger
dikutup dari : http://blog.caraku.net/2011/07/optimasi-internal-link-di-blogger.html

Optimasi Internal Link di Blogger
  1. wahh saya sih selama ini ga tau gan.taunya cari backlink dari luar aja,emang sih banyak jg saya dgr kalo internal link itu bagus pengaruhnya untuk SERP.makanya blakangan ini posting saya sering saya taut2kan, salah satunya posting saya yg berjudul Cara Keluar dari Google Sandbox hehehe.

    ReplyDelete