-->

Badai Matahari 2012 di indonesia

Badai Matahari 2012 di indonesia - Pada Senin, 23 Januari . Sampai 26 januari Badai matahari terbesar dalam siklusnya yang Sampai 26 januari , walaupun dampaknya tidak terlalu mencolok di indonesia,Menurut Para ilmuan dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Bandung saudara Clara Yono Yatini, badai matahari yang terjadi Senin sore, 23 Januari 12, termasuk tipe II. “Tipe itu menandakan adanya gelombang kejut karena adanya loncatan partikel matahari,” ujarnya pada Rabu, 25 Januari 2012.

Penelitian mengatakan bahwa dampak badai itu sampai ke Bumi dan terasa di Indonesia tetapi Cuma berwujud angin saja.serta gangguan komunikasi gelombang radio “Lapisan ionosfera terganggu sehingga menimbulkan gangguan komunikasi radio pada 23 Januari sore,”


Dampak badai matahari ada yang secara langsung dan ada juga tidak langsung, selama hari pertama sampai ke empat.clara berkata:” Gangguan pada lapisan ionosfera itu bisa berdampak mengganggu fungsi satelit dan sinyal telepon seluler. Lapan masih terus memantau kondisi matahari sampai saat ini yang aktivitasnya kini menuju masa puncak badai matahari pada 2013 mendatang”, Lapan juga telah menyiapkan peringatan kepada pemerintah dan masyarakat terkait badai matahari dan dampaknya. Badai Matahari 2012 di indonesia

Badai Matahari 2012 di indonesia