-->

Cara mengatasi duplikat deskripsi blog

Cara mengatasi duplikat deskripsi blog Ketika masuk ke google web master tools untuk mengececk situasi error yang mungkin dihadapi oleh robot atau crawler ketika mengindeks blog kita. Kebanyakan tidak ada yang salah pada blog kita ,tetapi coba mengklik tab Saran HTML yang diberikan oleh mbah google.

Caranya adalah masuk ke google web master tools > pilih blog yang ingin dicek > kemudian pilih Diagnostik > dan pilih tab Saran HTML. Nah ternyata disana ada sedikit masalah dengan blog saya ini, google mendeteksi adanya Duplikasi Deskripsi atau Duplicate Description.

Duplikat Deskripsi Adalah adanya beberapa halaman yang memiliki deskripsi yang sama pada blog SEO Friendly. Deskripsi suatu halaman pada web atau blog, menurut para master kunci SEO memang memegang peranan penting, bahkan ada yang bilang lebih penting dari meta tag keyword! Kalo pendapat saya sebdiri sih memang penting karena google sendiri merekomendasikan kita untuk membuat meta tag deskripsi, bukan meta tag keyword agar lebih mudah terindkes, selain itu deskripsi juga akan membantu visitor untuk mengetahui isi dari suatu web atau blog.

Penyebab Duplikat Deskripsi
Untuk mengetahui penyebab duplikat deskripsi ini sebenarnya sangat mudah, jika sobat sudah membaca postingan saya tentang meta tag dinamis, maka sobat akan segera paham permasalahannya. Di sana disebutkan untuk membedakan halaman home page dan halaman artikel kita bisa menggunakan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> yang artinya adalah jika tipe halaman adalah halaman artikel maka bla bla bla, dan kemudian disusul oleh perintah "else" untuk halaman selain halaman artikel.

Cara mengatasi duplikat deskripsi blog
  1. hhehehe... boleh juga,,, trims bnget infonya ya,, jgan lupa kunjungan balik ke blogku ya,,, trims

    ReplyDelete