Cara membuat search engine blog

, ,
Ping
Tentu tidak asing lagi bagi kita semua mengenai apa itu Search Engine (hari gini gak tahu apa itu search engine? cape' deeh...). Search Engine adalah ... bla.. bla..bla..bla bla dst.Cara membuat search engine blog
Search Engine tidak bisa dipisahkan dalam dunia internet. Dengan Search Engine kita bisa mencari tahu tentang suatu hal yang kita inginkan sesuai dengan keyword yang kita ketikkan dan juga bla.bla..bla..... udah dulu deh basa basinya yang mau dibahas disini adalah bagaimana caranya membuat search engine di blogger . Caranya sangat mudah, yaitu:

1. Login ke blogger terus klik Layout terus pilih page elements nah disitu kan ada tulisan Add a page elements klik link tersebut dan sesuaikan dimana tempatnya menaruh search engine
2. kemudian pada layar baru yang muncul pilih HTML/Javascript kemudian copy/paste script/kode berikut ini di dalam kolom content.

<form action="http://nama-blogmu.blogspot.com/search"
method="get"> <input class="textinput" name="q" size="30" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>

Ganti nama-blogmu dengan nama blog kamu. Aangka 30 menunjukkan panjang kotak (text box) semakin banyak angkanya maka semakin panjang textbox-nya

2 comments:

Andre said...

thanks berat mas udah sharing.nemu juga akhirnya, thanks :) ehh skdr info,kl mau beli2 kamera, kunjungi sini aja ya Jual Kamera :)

Rudy Hartono said...

bermanfaat sekali sob, nice post and happy blogging

Post a Comment

Gajah mati boleh meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang,Tetapi janganlah Anda pergi dengan meninggalkan SPAM komentarlah yang baik secara otomatis anda akan mendapatkan backlink dari link komentar Dofollow saya !

BackLink

BackLink !!!!