Analisa Traffic Blog Google Analytics

, ,
Ping
Analisa Traffic Blog dengan Google Analytics - Sudah banyak yang tau google sebagai search engine terbesar meyediakan layanan gratis bernama Google Analytics. Tool ini sangat banyak manfaatnya, bahkan bisa dibilang cukup komplit. Setelah mencari keyword populer dan menulis artikel yang seo friendly dengan optimasi keyword density pasti sobat juga ingin tau kan seberapa besar efeknya? Selain melihat dari SERP, Google Analytics ini cocok untuk menganalisa traffic blog.

Analisa Traffic Blog dengan Google Analytics

Fitur-fitur Google Analytics
Kalo bicara fitur sih sepertinya banyak banget yak, yang jelas tool ini buatan mbah google, so ya pasti recommended lah untuk analisis blog sobat. Selain itu ada juga beberapa kelebihan Google Analytics seperti:

Mengetahui sumber pengunjung, apakah dari search engine atau dari link yang terkait dengan blog sobat.
Mengetahui seberapa lama pengunjung blog berada di blog sobat.
Mengetahui berapa persen kunjungan baru ke blog sobat.
Ada juga fitur untuk bisnis alias E-commerce.
Tab-tab tersebut bisa sobat gunakan untuk menganalisis keyword apa yang paling populer di blog sobat dan loyalitas pengunjung terhadap blog sobat.

Banyak kan fitur-fitur yang bisa sobat gunakan dengan Google Analytics? Terus bagaimana cara menggunakan Google Analytics?

Langsung saja ke Google Analytics.
Kalau belum pernah daftar silahkan Sign Up menggunakan akun google sobat.
Jika telah selesai mendaftar sobat akan diberi kode javascript yang harus diletakkan di template blogspot. Hal ini untuk memudahkan Google Analytics menganilisa blog kita.
Copy dan paste kan kode tersebut di atas kode /head pada template blog sobat.
Jika di poin ketiga sobat tidak mendapatkan kode javascript tersebut ikuti langkah-langkah berikut:
Masuk ke Dashboard > pilih profil blog yang ingin di verifikasi (satu akun bisa memanage beberapa blog sekaligus) > klik Edit (bagian sebelah kanan) > klik Periksa Status
Pilih sesuai blog sobat kemudian tinggal copy paste aja seperti di atas. Analisa Traffic Blog dengan Google Analytics
Save template dan tubggu max 1 x 24 jam gak bisa langsung kan kodenya baru dipasang to?

2 comments:

M Mukhlis said...

Analisa Traffic Blog Google Analytics memang berguna

AdhiPrimana.com Blog DoFollow Pr1 said...

bayar apa gratis gan kalau pakai google analystic?

Post a Comment

Gajah mati boleh meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang,Tetapi janganlah Anda pergi dengan meninggalkan SPAM komentarlah yang baik secara otomatis anda akan mendapatkan backlink dari link komentar Dofollow saya !

BackLink

BackLink !!!!