-->

Tips [cara] belajar mengemudi tanpa kursus

Tips [cara] belajar mengemudi tanpa kursus

Belajar mengemudi emang tidak seperti belajar motir tapi kalo udah tau dasarnya ya mudah aja bahkan lebih mudah dari belajar motor karena tidak khawatir roboh, karena orang yang bisa nyetir belum tentu bisa mengendarai motor,dan orang yang naik motor juga sebaliknya.

Dibawah ini adalah Tips [cara] belajar mengemudi tanpa kursus

*Sebelum mulai praktik hendaknya usahakan anda sudah hapal teori mengemudi itu seperti apa. Anda juga harus hapal, mana yang pedal gas, mana yang pedal rem. Karena bila salah menginjak, anda akan tahu sendiri akibatnya.
*Sebelum terjun ke jalanan, pastikan terlebih dahulu kalau mobil anda dalam keadaan prima. Jangan belajar dengan mobil yang sedang sakit ya. Alih-alih belajar menyetir, anda malah belajar mendorong nantinya.
*Pada awal belajar, sebaiknya anda menggunakan mobil yang berukuran besar dan masih menggunakan kopling manual. Intinya, jangan mau langsung enak kalau lagi belajar.
*Ketika membuka pintu mobil, bacalah doa dan usahakan tenangkan dulu pikiran anda. Buang hal-hal negatif dalam kepala. Teruslah berfikir positif.
*Jangan biasakan mengemudi tanpa alas kaki. Karena itu akan menjadi kebiasaan dikemudian hari, takutnya tiap mengemudi, anda selalu ingin nyeker. Do you know nyeker? Nyeker itu bahasa sunda, yang artinya bertelanjang kaki.
*Ada baiknya, selama proses belajar menyetir, jangan ajak terlalu banyak penumpang. Soalnya, itu bisa membuyarkan konsentrasi anda saat mengemudi. Cukup anda sama instruktur saja.
*Jangan keenakan berlatih di lapangan atau di jalanan yang sepi, itu tak akan meningkatkan performa menyetir anda. Mintalah kepada pelatih, agar membawa anda kejalanan yang aga sedikit ramai, supaya kemampuan banting setir anda semakin teruji.
*Oh ya satu lagi, sebelum mulai belajar, pastikan mobil anda telah terdaftar di perusahaan asuransi. Ini untuk jaga-jaga saja, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Soalnya ini kan mobil benaran,bukan mobol-mobilan.
Acuan : http://gugling.com

Tips [cara] belajar mengemudi tanpa kursus
  1. Terimakasih informasinya Gan. Semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca lainnya... ! Sip deh

    ReplyDelete